Oleh: Haris Istanto | 25 Oktober 2012

MENYAMBUT I’DUL AD’HA DENGAN HIDANGAN ANEKA MASAKAN DAGING KAMBING

Besok hari Jum’at 26 Oktober 2012 insya-Allah adalah hari besar Idul Adha 1433 H, dimana setiap setiap warga muslim diseluruh dunia yang berkemampuan disunahkan untuk melaksanakan penyembelihan hewan ternak berupa onta, sapi, kerbau atau kambing sebagai kurban. Selanjutnya daging kurban tersebut dibagi-bagikan kepada fakir miskin, anak yatim piatu dan para kerabat serta sanak keluarga.
Dari beberapa pilihan binatang ternak yang boleh dijadikan kurban tersebut, kambing adalah yang paling banyak dipilih mengingat harganya yang relatif lebih terjangkau dibandingkan binatang ternak yang lainnya. Memang untuk sapi dan kerbau bisa diperhitungkan satu ekor untuk tujuh orang, bahkan untuk onta satu ekor bisa untuk sepuluh orang, namun mereka yang tidak mau ribet-ribet ya kurban kambing saja untuk satu orang.
Dengan demikian dalam beberapa hari mendatang mungkin kita mempunyai persediaan daging kambing yang agak berlebihan sehingga bingung mau dimasak apa? Saya pernah menulis diblog saya ini tentang “ANEKA MASAKAN DAGING KAMBING”, silahkan klik judul tersebut untuk menuju kepostingan tersebut. Semoga bermanfaat.


Responses

  1. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your site is great, as well as the content!. Thanks For Your article about MENYAMBUT I’DUL AD’HA DENGAN HIDANGAN ANEKA MASAKAN DAGING KAMBING Blog : HARIS ISTANTO .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: