Oleh: Haris Istanto | 20 Juni 2012

KRI DEWARUCI JUARA UMUM AMERICAN TALL SHIP 2012

Pada misi pelayaran keliling dunia yang terakhir sebelum memasuki masa Purna Baktinya, KRI DEWA RUCI  yang memulai pelayarannya dari dermaga TNI Angkatan Laut Surabaya pada tanggal 15 Januari 2012, pada hari Minggu 17 Juni 2012 sore waktu setempat, kapal kebanggaan bangsa Indonesia tersebut merapat di dermaga Baltimore, Amerika Serikat.

Kedatangan KRI DEWA RUCI disambut oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Marsetio bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar. Pada Acara penyambutan tersebut  disampaikan bahwa tall ship KRI DEWA RUCI berhasil meraih juara umum lomba kapal layar internasional American Tall Ship Race 2012 rute Savannah-New York yang diikuti 16 kapal dari benua Amerika, Eropa, dan Asia.

Selain mengikuti Operation Sail 2012 di Amerika Serikat dalam rangka 200 Tahun Perang Besar (200th Anniversarry of the War), KRI DEWA RUCI juga mengemban misi kebudayaan serta pariwisata, sebagai duta bangsa dalam mempromosikan Wonderful Indonesia di dunia internasional.

Sesuai dengan jadwal maka KRI DEWA RUCI akan meneruskan pelayarannya menuju Boston, Amerika Serikat dan Kanada, untuk selanjutnya menuju kebenua Eropa.

Referensi :
1. prokimal-online.blogspot.com


Responses

  1. Thanks and good blog.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: