Oleh: Haris Istanto | 29 November 2011

AIRPORT DITENGAH LAUT

Ketika sedang melihat peta pada Google maps saya melihat kepulauan Maldives yang berada pada laut Laccadive pada arah barat daya negara Srilanka. Karena ingin tahu lebih lanjut tentang kepulauan tersebut, maka saya buka situs Wikipedia.
Maldives adalah negara kepulauan dengan ibukota Male, terdiri dari rangkaian 26 atol yang merupakan rangkaian dari 1192 buah pulau-pulau kecil dengan elevasi antara 1,5 sampai 2,3 meter diatas permukaan laut, yang total luas daratannya hanya 298 km2, dengan populasi penduduk sebanyak 313.920 orang menurut sensus tahun 2010.

Satu hal yang menarik pada negara kepulauan ini adalah bahwa Maldives mempunyai 5 buah Airport yang terdiri dari 2 buah International Airport yaitu Male International Airport dan Gan International Airport serta 3 buah Domesctic Airport yaitu Hanimaadhoo Airport, Kaadedhdhoo Airport dan Kadhdhoo Airport.
Karena semua pulau yang ada dinegara ini adalah pulau-pulau kecil, maka keberadaan airpot yang memerlukan panjang landasan pacu antara 1.000 sampai 2.000 meter itu menempati seluruh wilayah pulau dimana airport tersebut berada tanpa menyisakan areal diluar fasilitas penunjang airport tersebut , hanya Hanimaadhoo Airport yang menempati separo dari pulau Hanimaadhoo sehingga separo bagian lainnya dapat difungsikan sebagai pemukiman dan fasilitas umum.
Selanjutnya kami persilahkan melihat foto-foto dari “Airport ditengah laut” tersebut.

Male International Airport

Gan International Airport

Hanimaadhoo Domestic Airport

Kaadedhdhoo Domestic Airport

Kadhdhoo Domestic Airport


Responses

  1. hebaaatttt…tapi naik apa yaa kalau mau ke bandaranya???? kapal fery???…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: