Oleh: Haris Istanto | 7 November 2011

STONER MENANG PADA MOTO-GP VALENCIA

Pada balapan seri terakir MotoGP 2011 yang berlangsung dengan sengit dan dramatis dalam suasana mendung yang diselingi dengan hujan gerimis, akhirnya Casey Stoner memperoleh hasil manis meraih podium pertama dengan hanya menang tipis 0,015 detik didepan Ben Spies, sedangkan podium ketiga diraih Dovisioso.

Balapan yang dimulai dengan bagus oleh Stoner yang langsung melesat kedepan sepertinya akan berlangsung monoton dengan kemenangan yang dipastikan akan diraih dengan mudah oleh Stoner. Sementara itu perebutan posisi kedua berlangsung dengan sengit antara Pedrosa dan Dovisioso yang baku kejar dan bergantian menempati posisi kedua, sedangkan Ben Spies dari team Yamaha Factory Racing dengan ketat menempel dibelakang kedua pembalap Repsol Honda tersebut.
Tujuh lap menjelang finis ketika gerimis mulai turun, Spies mulai beraksi dengan mendahului Pedrosa, dan beberapa saat kemudian juga berhasil mendahului Dovisioso. Keberhasilan Spies memacu motornya berlanjut hingga dapat menyusul Stoner yang sebetulnya sudah melesat  jauh didepan; bahkan akhirnya pada dua lap terakhir menjelang finis, Spies berhasil mendahului Stoner dan memimpin lomba.
Namun sayang pada tikungan terakhir lap terakhir, begitu keluar dari tikungan Stoner menggeber habis motornya sehingga mampu mendahului Spies hanya beberapa senti atau 0,015 detik namun cukup untuk mengantarkannya menduduki podium pertama, sedangkan Spies harus puas berada pada podium kedua.

Balapan juga diwarnai dengan kecelakaan yang terjadi pada awal lomba pada tikungan pertama. Bermula ketika rider Suzuki Rizla,  Alavaro Bautista yang terjatuh ketika memasuki tikungan yang berakibat menyeret tiga rider Ducati yaitu Valentino Rossi, Nicky Hayden dan Randy de Puniet sehingga ikut terjatuh, akibatnya meskipun keempat rider tersebut tidak mengalami cidera yang berarti namun mereka tidak dapat meneruskan balapan.

Adapun hasil selengkapnya adalah sebagai berikut :

  1. Casey Stoner, Repsol Honda.
  2. Ben Spies, Yamaha Factory Racing.
  3. Andrea Dovisioso, Repsol Honda.
  4. Cal Crutchlow, Yamaha Tech 3.
  5. Dani Pedrosa, Repsol Honda.
  6. Katsuyuki Nakasuga, Yamaha Factory Racing.
  7. Josh Hayes, Yamaha Tech 3.
  8. Karel Abraham, Cardion Ducati.
  9. Loris Capirossi, Pramac Ducati.
  10. Tony Elias, LCR Honda.
  11. Hector Barbera, Aspar Ducati.
  12. Hiroshi Aoyama, Honda Gresini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: