Oleh: Haris Istanto | 27 Juli 2011

CARA MUDAH MENDAPATKAN PENGHASILAN DARI INTERNET

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah menjadi member dari Biro iklan yang mempunyai program PTC (Pay to click), yaitu Biro iklan yang menyediakan space iklan pada situsnya dan memberikan bayaran kepada para membernya yang mengklik iklan yang terdapat pada situs PTC tersebut. Untuk bisa menjadi member PTC caranya cukup mudah yaitu memiliki personal computer set yang mempunyai akses internet, sehingga satu computer hanya bisa dipakai untuk satu member saja, kemudian mengisi form aplikasi untuk menjadi member yang ada pada situs tersebut. Setelah pengisian form selesai dan disubmit, maka akan ada konfirmasi dari PTC tersebut baik langsung atau melalui email, yang memberitahu bahwa aplikasi diterima.
Selanjutnya member dapat masuk kehalaman iklan pada situs tersebut untuk mulai mengklik iklan yang ada dan mengumpulkan uang dari hasil mengklik iklan tersebut dengan cara sebagai berikut :

  1. Masuklah pada situs PTC yang dikehendaki, kemudian isi user name dan pass word sesuai dengan data yang diisikan pada waktu mengisi form aplikasi, dan isi pula kode capcha yang ada. Setelah user name, pass word dan kode capcha diterima selanjutnya masuklah kehalaman iklan dengan mengklik icon “Klik iklan/View ads” atau istilah lainnya.

  2. Pada halaman ini terdapat daftar iklan yang tersedia yang dapat diklik, klik salah satu iklan sehingga muncul halaman baru yang akan menayangkan iklan tersebut secara sempurna. Waktu proses loading iklan ini bisa lama dan bisa cepat tergantung desain dari iklan tersebut, semakin rumit desain dari iklan tersebut semakin lama pula waktu loading yang diperlukan.

  3. Setelah iklan ditayangkan dengan sempurna, maka akan muncul counter indicator atau bar indicator yang akan menghitung berapa lama iklan tersebut akan ditayangkan, ada iklan yang akan ditayangkan selama 30 detik, 15 detik, 10 detik atau hanya 5 detik, tiap-tiap PTC punya aturan sendiri-sendiri.

  4. Setelah waktu penayangan selesai akan muncul muncul sign yang memberitahu apakah klik iklan yang dilakukan berhasil atau gagal, dan apabila berhasil maka akan mendapatkan bayaran.

  5. Selanjutnya tutup halaman iklan tersebut untuk kembali kehalaman iklan. Pilih iklan yang lain yang belum diklik dan lakukan langkah 2, 3 dan 4 sampai semua iklan yang tersedia diklik.

  6. Untuk iklan yang dinyatakan gagal dapat diklik lagi setelah dilakukan refresh dengan cara mengklik lagi icon “Klik iklan/View ads” atau istilah lainnya.

Status keanggotaan member pada PTC ada dua macam, yaitu free member dan premium member atau dengan istilah lain yang antara PTC satu dengan PTC lainnya berbeda. Free member adalah member yang keanggotannya diberikan secara gratis, sedangkan premium member adalah free member yang meningkatkan status keanggotaanya dengan membayar fee secara bulanan atau tahunan. Dengan meningkatkan status keanggotaan maka bayaran perklik, jumlah iklan yang dapat diklik, dan jumlah referal dari premium member tersebut menjadi lebih besar dari free member, sehingga peluang  pengasilannyapun menjadi lebih besar juga.

Bayaran perklik dari free member untuk iklan standard dengan durasi tayangan 30 detik pada umumnya adalah Rp 50/klik bahkan ada yang hanya Rp 25/klik, sedangkan yang waktu tayangnya kurang dari itu dihitung secara proporsional misalnya iklan 15 detik adalah Rp 25/klik dsb. Adapun bayaran untuk premium member bisa mencapai Rp 100/klik sampai Rp 200/klik yang juga berbeda antara PTC satu denan lainnya.  Jumlah iklan yang dapat diklik oleh free member tidak ada batas bawahnya artinya kalau PTC tersebut iklannya sedang sedikit mungkin member standard hanya diberi satu atau dua saja atau mungkin tidak diberi, karena diutamaan diberikan kepada member premium karena member premium punya jatah minimum iklan yang dapat diklik dalam satu hari.
Selain mendapatkan bayaran dari hasil mengklik iklan sendiri, member juga mendapatkan bayaran dari Referal, yaitu member yang masuk melalui member lain yang lebih dulu. Member yang mempunyai referal itu memperoleh fee dari PTC yang besarnya sekitar 50% bayaran member itu sendiri.
Jumlah referal dari free member biasanya dibatasi misalnya 20 referal, sedangkan untuk member premium batasan tersebut bisa lebih besar lagi misalnya sampai dengan 50 referal, atau bahkan mungkin sampai dengan 100 referal. Jadi itulah sebabnya mengapa peluang penghasilan dari premium member lebih besar dari free member.

Seandainya sebagai free member rata-rata tiap hari mendapatkan jatah iklan untuk diklik dari PTC senilai Rp 300 dan dalam satu bulan bekerja 26 hari karena hari Minggu off, maka hasil dari mengklik iklan sendiri adalah Rp 7.800 per bulan. Seandainya member tersebut mempunyai 20 referal, maka peningkatan pengasilannya adalah 50% x Rp 7.800 x 20 = Rp 78.000, sehingga total penghasilannya perbulan adalah Rp 7.800 + Rp 78.000 = Rp 85.800.
Seandainya PTC yang dijalankan adalah 20 PTC, maka penghasilan perbulan adalah 20 x Rp 85.800 = Rp 1.716.000.
Jumlah yang lumayan juga karena untuk menjalankan 20 PTC waktu yang diperlukan antara 4 sampai 5 jam perhari yang bisa dibagi dua sesion misalnya pagi 2 jam dan malam 2 sampai 3 jam. Kalau penghasilan sebesar itu masih dirasa perlu ditingkatkan, maka caranya adalah dengan meningkatkan keanggotaan menjadi premium member, namun pastikan dulu bahwa sudah mempunyai referal.

Persiapan yang perlu dilakukan apabila berniat menjalankan PTC adalah sebagai berikut :

  1. Harus mempunyai komputer dengan akses internet sendiri, tidak bisa menggunakan komputer Warnet atau kantor, karena akan terdeteksi oleh PTC tersebut dan apabila terdeteksi satu computer digunakan lebih dari satu member maka keanggotaannya akan gugur. Kalau akses internet masih bisa, misalnya punya lap-top sendiri kemudian menjalankan PTC dikantor karena ada Wifi-nya.

  2. Siapkan email address, bisa Google maupun Yahoo.
  3. Siapkan user name dan pass word, sebaiknya user name dan pass word ini sama untuk semua PTC. Usahakan user name dan pass word merupakan kombinasi dari huruf dan angka, antara 6 sampai 8 karakter.

  4. Siapkan rekening Bank, bisa Bank Mandiri, BCA, BRI atau BNI, biasanya PTC lokal menggunakan Bank-Bank tersebut sebagai media untuk melakukan tranfer pembayaran, sedangkan PTC luar negeri bisa menggunakan Paypal.

Jika berminat menjalakan PTC dan semua persiapan sudah oke, silahan lakukan registrasi ke PTC yang dikehendaki seperti dibawah ini :

1. INDOSTARBUX
2. ZONACLIX
3. BISMACLIX
4. EKSISPTC
5. BUX7
6. SMILECLIX
7. ASLIBUX
8. RUMAHKLIK
9. TRIMURTIKLIK
10. DELTAKLIK
11. KLIKBEJO
12. KAMPUNGBUX
13. DUTA4CLIX
14. LIONKLIK
15. KUMPUL KLIKER


Responses

  1. ok sip🙂

  2. Ok

  3. intinya harus punya refferal yang banyak dan harus rajin🙂

  4. cari terus dan smangat jangan putus asa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: