Oleh: Haris Istanto | 13 Maret 2010

Salam perkenalan dari anggota baru.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Sebagai anggota baru saya ingin mengawali kesempatan ini dengan perkenalan terlebih dahulu. Saya adalah pensiunan pegawai Departemen Pekerjaan Umum pada Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (dulu dikenal dengan Direktorat Jenderal Pengairan), Direktorat Irigasi, Sub Direktorat  Air Baku Air Tanah (Subdit. ABAT).

Sepanjang masa aktif, saya ditugaskan pada Proyek Pengembangan Air Tanah (P2AT) dibeberapa tempat yaitu P2AT Jawa Timur berkantor di Surabaya, P2AT Nusa Tenggara Timur berkantor di Atambua, P2AT Flores berkantor di Maumere serta P2AT Sulawesi Selatan berkantor di Makassar. Terakhir sebelum pensiun saya bertugas di Balai Besar Wilayah Sungai Brantas pada Seksi Operasi & Pemeliharaan berkantor di Surabaya.

Saya pensiun baru kira-kira satu tahun yang lalu, saya berdomisili di Sidoarjo, dan sekarang banyak waktu luang saya. Perkenalan saya dengan dunia maya ini baru terjadi beberapa saat menjelang pensiun, oleh karena itu saya ingin mengisi waktu luang saya sekarang ini dengan kegiatan menulis suka duka dan pengalaman kerja saya dibeberapa tempat itu barangkali ada manfaatnya bagi rekan-rekan yang lain para anggota netter lama maupun baru. Demikian salam perkenalan kami, terima kasih, semoga bermanfat dan salam kompak untuk semua anggota.-


Responses

  1. Selamat malam pak

  2. boleh juga blog-nya, semoga orderku cepat selesai..

  3. kapan mau ngebor lagi pak?

  4. semoga pengalaman-pengalaman yang di sampaikan bisa diambil manfaat dan hikmahnya

  5. wah salam kenal rek lagi opo

    • Waduuuh ini rupanya tampilan baru stok lama ya! Terima kasih pak, sering-sering berkunjung keblog kami, insya Allah paling tidak dua atau tiga minggu sekali saya akan buat posting baru, sehingga bisa sharing antar kita biar nggak kepaten obor!

      • apa kabar pak

      • apa kabar pak ? ini kukuh sulaksono keponakan pak Awik – Adi Witono dari kediri lama tak bersua dulu pernah pengeboran P2AT sungguminasa GOWA Sulawesi Selatan jadi anak buah pak Haris

      • Saya baik-baik saja, sekarang sudah pensiun, jadi ya banyak dirumah saja. Titip salam untuk pak Awik, semoga krasan disana, sudah pensiun belum?

  6. siap boss cuman kalau datang malasnya ya ampun gak bisa nulis soalnya

  7. Weh-weh, selamat kang Haris, postingnya jalan terus ya.
    Untuk Kang Emma, apa kabar

    • Terimakasih pak Purwoko, yaaah untuk sharing pengalaman sesama kita sambil mengisi waktu luang.
      Tapi tolong posting yang lainnya juga dikasi komentar dong biar makin berbobot, bener saya tunggu lho!

  8. Assalamualaikum bang…
    ini kunjungan balasan saya di blog abang…
    Wah meski umur sudah tua tapi jiwa tetap muda…semangat bang…
    di masa pensiun terus nulis ya bang…
    saya kudu banyak belajar dari orang berpengalaman seperti abang ini…
    kalo boleh tukeran link bang…
    http://ariesgoblog.wordpress.com itu alamat blog saya boleh diberi nama “History Education”
    thanks

    • Waalaikum salaam.
      Umur memang sudah senior, tapi didunia bloger ini saya ini masih pemula.
      Oleh karena itu marilah baku berkunjung agar blog kita meningkat trafiknya dan makin maju. Salam kompak juga.

  9. Salam kenal om Hari.
    bagus om mengisi waktu untuk kegiatan yang positif, apalagi bis abermanfaat syukur2 bs nambah belanja keluarga. putra-putrinya udah kerja mua om? dimana aja?

  10. salam kenal..
    moga bisa saling berbagi manfaat pak😀

  11. hihihi mungkin saya dsn msh muda sndr, saya siswi kls 1 smp yg tinggal di malang. sejak sd, saya sangat menggemari IT, menulis *bahkan saya bermimpi mnjd seorg famous novelist* dan ingin bnyk belajar sesuatu hal, apalagi ttng berbagai macam kebudayaan dan bahasa *kebudayaan udah mencangkup bahasa ya ???*. dan semoga diblog ini saya bisa mendapatkan ilmu yg bermanfaat

  12. Salam kenal pak….terus menulis pak…kami nanti..

  13. Salam kenal pak…..meski bapak sudah pensiun tetapi bapak punya semangat nge-blog, salut pak🙂 sering2 aja pak nulis di blog misalnya pengalaman2 bapak, kami2 yg masih muda2 pasti akan senang membaca pengalaman2 bapak. Oh ya, bapak Sidoarjonya dimana ? saya sering berkunjung ke Sidoarjo (rmh kakak) di daerah Candi. Kebetulan juga saya orang Jawa Timur tinggal di Malang.

    • Terima kasih atas dukungannya. Saya tinggal di Waru – Sidoarjo. Sekali-kalilah berkunjung keblog ini.

  14. wah artikelnya bagus juga, terima kasih, semoga bermanfaatbuat saya pribadi dan orang lain..suwon

  15. Asik juga baca cerita pengalamannya, ditunggu yang lainnya, ya . Salam.

  16. kunjungan balik…
    informasi yang sangat menarik mas…

  17. salam kenal pak, postingan-postingan bapak punya ciri khas…

  18. Selamat bergabung pak !!!!
    Terimakasih atas kunjungannya di blog saya
    Semoga shilaturrahmi kita bisa berjalan lancar
    Aminnn
    Salam Hangat dari Kota Hujan

  19. Salam kenal..salam sejahtera dari Jakarta…kayanya kita seumur pak..hehehe….salam sukses selalu..sekali-sekali kunjungi juga blog saya….
    Umur boleh tua..tapi harus tetap kreatif…

  20. Salam kenal Pak. Salam sukses ya Pak.

  21. Kita sangat terkesan dengan berbagai info teknologinya. Tentunya boleh diposting di Palanta Surau Pak. Hee… heee. Thanks

  22. Very Good. Blognya mantap.

  23. salam kenal pak.

    mantab nih artikelnya, nambah wawasan dan motivasi juang.

    sukses selalu pak.

  24. Membuat blog dan menulis di blog adalah kegiatan yg sangat kreatif dan bermanfaat.
    Tampilan blog masih sangat sederhana, perlu ditingkatkan agar menarik u/ dikunjungi kalau perlu konsultasi dengan web designer.
    Tulisan di blog barangkali perlu di fokuskan atau dibuat spesifik mis masalah teknologi keairan sehingga pengunjun yg akan mencari hal2 yg bersangkutan dgn teknologi keairan pasti akan mengunjungi blog ini, jadi isi blog tidak tidak ber macam2 tulisan, karena pengunjung yg masuk ke blog seperti itu pasti cuma browsing2 saja.
    Tentang spesifikasi blog terserah fokusnya mau kemana, tapi biasanya cerminan dari kompetensi dari pemilik blog.
    Sementara ini tanggapan saya pak Haris, sukses!

    • Terima kasih atas perhatian dari Bapak Wahyu Hartomo dan kesediaannya meluangkan waktu untuk memberikan komentar dan saran.
      Saya menyadari bahwa kemampuan mendesain bog masih ala kadarnya, tapi saya berfkir lebih baik jalan dulu sambil belajar (lerning by doing), jadi tidak perlu mahir dulu baru membuat karena saya berprinsip lebih baik bisa membangun gubuk dalam kenyataan dari pada membangun bisa istana dalam impian, sukur-sukur kalau bisa membangun istana dalam kenyataan. Jadi saat ini kemampuan kami baru bangun gubuk dulu, mudah-mudahan suatu saat nanti bisa membangun istana.
      Mengenai isi dari blog, saya sependapat dengan bapak, tapi dari evaluasi kami dari 2 posting kami yang bercerita tentang air tanah, ternyata tidak banyak menarik pengunjung, dan ketika saya isi dengan posting tentang pengetahuan populer pengunjung menjadi meningkat tajam sehingga pernah mencapai 130-an pengunjung dalam satu hari, sehinga saya putuskan berganti-ganti isi postingannya. Maklum pada awal-awal ini saya pengin agar log ini ramai pengunjung dulu sehingga memacu semangat untuk mengelolanya. Alhamdulillah dalam satu bulan ini bisa mencapai hampir 1.200 pengunjung.
      Demikian sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungannya, mohon sekali-kali berkunjung lagi keblog kami ini.

  25. Sukses selalu ya pak, blog yg menarik…

    Info Update Kab. Pandeglang Banten :

    http://humaspdg.wordpress.com/

  26. salam kenal pak.., tetap semangat pak,, pak mungkin bisa berbagi informasi dengan anak anak muda.., makasih sudah sudi menengok blog saya,

  27. Selamat pak pak Haris Istanto
    Blog Bapak bagus dan semoga memberi inspirasi dan motivasi bagi para pemuda Indonesia untuk lebih mandiri dan maju

  28. Buat pengetahuan praktis bagus…

  29. Saya baru belajar, jadi hasilnya ya belum begitu bagus. Makasih sudah melihat blog saya, walau itu juga masih coba-coba sekedar untuk mengisi waktu luang, dari pada mikir yang enggak2. Selamat Pak Haris…..

  30. Salam Takzim
    Selamat berjumpa pak, di wordpress kita menuai ilmu demi merajut persahabatan tanpa batasan sosial dan usia.
    Salam Takzim Batavusqu

  31. mantep blognya……
    dah senior neh kenya heheheh
    ta’do’a in moga ordernya lancar…… bang….🙂
    lam kenal..

  32. salam kenal pak haris. demikian pula saya juga anggota baru. mari kita berbagi bersama. saya juga harus mencontoh pak haris ni sebagai anak yang masih muda😀

    kunjungi juga blog saya yang lainnya pak di http://hihia.co.cc, disana bapak bisa menemukan tips n trik seputar dunia IT. Semoga bermanfaat.

    Salam😀

  33. Nice posting…. n thank you for your visit….^^. New comer too^^ n still learning by doing….

  34. yoyo thanks for your comment,i think u’r blog’s very good.i’m still a newcomer too anyway,so..

  35. isi blog bapak bagus,.banyak pengetahuan yang dapat bapak berikan kepada pembaca,.salam hangat dari saya,.maklum dalam pengetahuan saya masih aam karena masih menjenjang S1 teknik.Belum banyak pengalaman seperti bapak yang sudah malang-melintang

  36. siang pak haris..
    artikelnya komplit banget.
    tapi tampilanya terlalu panjang, membuat pembaca ngk merasa nyaman, makasihkey

  37. artikel bapak sangat bagus, sukses yah….

  38. Salam kenal & jumpa pertama pa. Tks telah mengunji blog saya. Utk sementara komentarnya disimpan dulu. Namun sy mohon izin se-waktu2 ada artikel bp yg sesuai misi blog sy akan sy link langsung ke blog sy. Sedikit prolog di blog sy, kemudian tampil artikel di blog bp. Ini sy ajukan agar tdk salah paham. Ini pernah kejadian, disangka sy ngutip/fotocopy, padahal tdk, bahkan menguntungkan yg punya blog lebih menyebar artikelnya. Surel punya bp sy klik semua agar sy tahu ada barang baru di blog bp. Salam, maaf kepanjangan

    • Dengan senang hati kami persilahkan.
      Bagi kami adalah suatu kehormatan kalau ada orang lain mau menggunakan buah pikiran kami, apalagi ternyata bermanfaat dan bisa memberikan motifasi yang positif, mudah-mudahan dapat menjadikan amal jariah kami. Terima kasih.

  39. Sukses selalu ya pak, blog anda yg menarik selalu update.
    Nie alamat Blog Saya :
    http://arafatmbois.wordpress.com/

  40. Assalamu’alaikum Pak Haris, salam kenal….
    Postingnya bagus, menambah wawasan saya…
    Semoga sukses…

  41. ya nyampe juga saya ke Blog ini. salam sukses ya Pak. Postingnya mempunyai ciri khas tersendiri dan saya suka ada posting seperti ini. terimakasih telah berkunjung ke Blog saya

  42. saya kunjungi balik pak qta sama2 new blogerr dan sukses slalu ngbornya pak saya tunggu kunjungannya lgi

  43. salam kenal pak,
    artikel bagus buat mengurangi pengangguran, apalagi jumlah sepeda motor dan mobil kian banyak….
    sukses selalu buat bapak

  44. Salam Kenal Buat anda Pak..Posting anda bagus.
    Bisalah membuat Org terinspirasi.
    smga sukses

  45. maaf mau kasih saran, tulisan di halaman depannya agak kepanjangan coba pakai read more buat menyingkat dan tidak boros tempat.. lihat di alamat di bawah semoga membantu.. http://projectofjava.wordpress.com/2010/04/09/cara-membuat-read-more-di-blog-wordpress/

  46. Salam kenal pak….
    saya juga masih pemula..
    silakan kunjungi blog saya…
    mohon kritik & saran’a…

  47. mantap isinya, bagus untuk dikembangkan

  48. terima kasih,
    komentar Bapak kepada saya, semoga blognya tambah cakep dan makin banyak penggemarnya
    amin.

  49. ON EARTH WE STAND KEEP PEACE AMONG US
    ON EARTH WE STAND KEEP OUR LAND GREEN FOREVER by BiKaL
    Peace n Green dibumi Haristanto.wordpress
    terima kasi telah berkunjung
    sedikit tips aja Pak
    rivermaya.wordpress
    afatih.wordpress
    saya akan berkunjung lagi
    melihat hasilnya

  50. Terima kasih mas atas informasinya. Sebuah informasi yang bagus dan berkualitas, tanpa kita melakukan promosi, orang pasti akan mencari dan menemukannya. Termasuk blog ini.

  51. great …….. sir

  52. Salam kenal juga, terimakasih untuk komentarnya di blog saya…

  53. salam kenal pak. silahkan mampir ke blog saya yah

  54. malam pak haris..
    maaf sebelumnya…
    ingin ngasih info dikit tentang belajar ngeblog.
    kunjungi http://www.bootingskoblog.wordpress.com
    semua hal tentang ngeblog di bahas disana.
    terimakasih.

  55. selamat malam bapak haris…..
    sudah berkenan mengunjungi blog saya…baru belajar juga …

    postingnya bagus dan penuh wawasan ..
    salam kenal.

  56. wah.. sebelumnya.. trimakasih atas kunjungan bapak keblog saja…

    meskipun bapak sudah pensiun tapi masih tetap berkarya.. SALUT…😀

  57. terimakasih atas kunjungan Bang Haris Ke Blog saya. saya lebih newbie dari anda lho. saya senang melihat blog anda. artikelnya orisinil dan punya gaya tersendiri. semoga sukses dan maju teruss… jangan lupa intip blog saya yg lagi belajar ini….

    http://yunandha.wordpress.com/2010/04/28/trik-cepat-mengundang-banyak-teman-di-facebook/

  58. Salam Sejahtera
    kunjungan perdana, saya sudah coba melihat-lihat, dan artikelnya bagus-bagus, berkaitan dengan peluang dan merintis usaha. rasanya ini akan sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga saya, mohon izin untuk mengcopynya agar saya bisa mempeljarinya dirumah dan mendiskusikanya, siapa tahu tertarik untuk ikut berinvestasi . terima kasih, salam sukses selalu

  59. hmm,,
    boleh juga nih,,
    1. menurut saya buka usaha ini prospeknya cukup lumayan apalagi klo di tempatkan di daerah anak kos terutama di bandung dimana jarang ada kosan yang ada halamannya sehingga mreka kesulitan untuk mencuci motor mreka(berhubung saya juga tinggal di bandung hehehehe)
    2. salah satu alasan buka usaha semacam ini dibandung adalah karena lebih banyak masyarakat yang memiliki motor dibandingkan kendaraan roda empat

  60. salam kenal, pak Haris
    salut buat bapak, mengisi masa pensiun dgn aktifitas spt ini
    menjalin silaturahmi sekaligus memberi manfaat untuk sesama

  61. salam kenal pakk,, tulisan bapak sangadh memberi inspirasi buad saya yha paakk,,
    semoga dengan perkelanan in,, kita bisa membangun silaturrahmi yang baikk…

  62. Terima kasih atas kunjungnnya ke blog saya. Salam kenal pak Haris.Blognya bagus.

  63. bos sdh bgus blog kamu juga…

    tapi kalu ingin lbh simple blognya
    pakai read more sja…

  64. terimakasih karena telah mampir ke blog saya
    http://jimmyselvie.wordpress.com

    postingan anda pun sangat inspiratif, saya tunggu postingan mengenai usaha di bidang lainnya.
    Be Success n Happy

  65. sALAM KENAL PAK, BUTUH INSPIRASI LAGI NIE PAK >>>>>

  66. salam kenal juga🙂

  67. super skali blognya pak…dan bermanfaat banget, thanks.

  68. hmm…. saya juga baru kelas 1 SMA. biasanya blogging di blogger. baru pertama nyoba d wp… ada yang bisa bantu?

  69. kunjungan balik.

    oh yach! untuk tulisannya saya baru baca tentang mesin cuci, soalnya mesin cuci saya air mengalir dengan lancar tetapi ketika masuk di mesin cuci hanya sedikit, mungkin bapak tahu penyebabnya

    Tulisan-tulisan yang lain pada kunjungan berikutnya saya akan baca, untuk itu blog bapak saya blogroll di my blog.

  70. oh sorry blogroll otomatisnya macet

  71. Wah, jd salut..menginspirasi saya untuk belajar lebih banyak lagi..Terima kasih Pak atas kunjungan dan commentnya di blog saya..salam ta’arruf & shilaturrahim..

  72. terima kasih pak atas kunjungannya ke blog saya, salam kenal pak….

  73. Glad to know you, thanks for visiting my blog

  74. Thanks and good blog.


Tinggalkan Balasan

Kategori

